Alur Pengajuan Keberatan


UU No. 14 Tahun 2008 pasal 35


1. Setiap Pemohon Informasi Publik dapat mengajukan keberatan secara tertulis kepada Atasan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) berdasarkan alasan berikut :
  1. Penolakan atas permintaan informasi berdasarkan alasan pengecualian sebagaimana dimaksud pasal 17
  2. Tidak disediakannya informasi berkala sebagaimana dimaksud pasal 9
  3. Tidak ditanggapinya permintaan informasi
  4. Permintaan informasi ditanggapi tidak sebagaimana yang diminta
  5. Tidak dipenuhinya permintaan informasi
  6. Pengenaan biaya yang tidak wajar, dan/atau
  7. Penyampaian informasi yang melebihi waktu yang diatur dalam Undang Undang ini.

2. Alasan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) huruf b sampai dengan huruf g dapat diselesaikan secara musyawarah oleh kedua belah pihak
  1. Keberatan diajukan oleh Pemohon Informasi dalam jangka waktu paling lambat 30 (tiga puluh) hari kerja setelah ditemukannya alasan sebagaimana dimaksud dalam pasal 35 ayat (1)
  2. Atasan Pejabat sebagaimana dimaksud dalam pasal 35 ayat (1) memberikan tanggapan atas keberatan yang diajukan oleh Pemohon Informasi Publik dalam jangka waktu paling lambat 30 (tiga puluh) hari kerja sejak diterimanya keberatan secara tertulis
  3. Alasan tertulis disertakan bersama tanggapan apabila atasan pejabat sebagaimana dimaksud pasal 35 ayat (1) menguatkan putusan yang ditetapkan oleh bawahannya.

DOWNLOAD FORMULIR PENGAJUAN KEBERATAN. .....Klik Disini
  MENU PPID
RSUD HAJI PROVINSI JAWA TIMUR
  BERITA TERBARU

KOPERASI JATIM PILAR EKONOMI YANG BERDAYA SAING

25 November 2024

6 TRADISI DAN EKSPRESI LISAN JAWA TIMUR SUDAH DITETAPKAN MENJADI WARISAN BUDAYA TAK BENDA INDONESIA (WBTbI)

23 November 2024

JAWA TIMUR PENGHASIL SUSU SEGAR TERBANYAK DI INDONESIA

22 November 2024

ANAK AADALAH MASA DEPAN

21 November 2024